10 Ribu Program Jahat Hantui Komputer Dunia per Hari


JAKARTA - Kaspersky mengungkapkan sekira 10 ribu program jahat baru hampir setiap hari muncul. Penjahat dunia maya lebih merajalela dan menjadikan kejahatan dunia maya sebagai industri multimilion dollar.

"Revolusi keamanan teknologi informasi merupakan hal yang sangat penting, setiap hari 10.000 worms, trojans, dan virus diciptakan dan distribusikan dalam jaringan yang luas yang dimiliki oleh pengguna PC yang tidak waspada," ujar Managing Director Kaspersky Lab Southeast Asia, Gun Suk Ling di acara Kaspersky 2010 Media Launch, Rabu (5/8/2009).

Kaspersky Lab meluncurkan tiga produk keamanan terbarunya, Kaspersky Internet Security 2010, Anti-virus 2010, dan Kaspersky Mobile Security 2010 yang diklaim mampu menangkal ribuan program jahat baru itu.

Generasi terbaru kelanjutan 2009 itu menerapkan sistem teknologi host based intrusion system (HIPS) yang menentukan peringkat keamanan pada malware yang tidak dikenal sebelumnya.

Satu fitur baru yang ditawarkan pada produk Kaspersky adalah fungsi Safe Run yang berdasarkan teknologi sandbox memungkinkan user menjalankan aplikasi baru dalam sebuah lingkungan yang terisolasi tanpa menambah perubahan jahat dalam sistem operasi mereka.
Teknologi sandbox mewujudkan teknologi virtualisasi dan menyediakan runtime secure environment yang berdedikasi.

"inovasi Kaspersky akan mengurangi waktu respon terhadap ancaman-ancaman baru secara dramatis dan menambah isi database reputasi dengan informasi paling up to-date mengenai file-file manna yang terinfeksi dan yang bersih," ujar Gun.

Di Indonesia ketiga produk ini akan dihadirkan mulai tanggal 10 Agustus 2009 di seluruh wilayah Indonesia. Harga yang ditawarkan untuk ketiga produk berkisar USD25 hingga USD50.
technology news © 2008 Template by:
faris vio