Transfer Data Kartu Memori Toshiba Bisa 104MB/detik


NEW YORK - Toshiba berencana untuk membuat kartu memori SD dengan kecepatan membaca dan menulis data tercepat di kelasnya pada pertengahan 2010 mendatang.

Perusahaan tersebut dikabarkan akan menjadi perusahaan pertama yang menciptakan kartu memori SD yang mempunyai format 3.0. Rencananya juga, Toshiba telah melakukan pengapalan pada November tahun ini, sehingga pada pertengahan 2010 sudah bisa dijual.

Kartu memori SD dengan versi 3.0 diumumkan pertama kali pada awal tahun lalu dan merupakan versi paling anyar yang mampu menjadikan kartu memori SD mentransfer data hingga 104MB per detik. Seperti yang dilansir PC World, Rabu (5/8/2009), dengan kecepatan besar tersebut, tentu sangat cocok untuk data yang lebih baik dan video dengan kapasitas high definition.

Rencananya, Toshiba akan menjual kartu super kencang ini dengan kapasitas 16GB dan 32GB dengan model SDHC. Sedangkan kartu dengan seri terbaru SDXC, akan dijual dengan ruang hingga 32GB.

Khusus untuk seri SDXC, Toshiba bukan tidak mungkin akan menambah kapasitas kartunya hingga 1TB. Pasalnya, Toshiba melihat makin bagus hasil penyimpanan yang disimpan, maka semakin besar pula memori yang dimilikinya.
technology news © 2008 Template by:
faris vio