Game Ghostbusters 'Hantui' 1 Juta Gamers


WASHINGTON - Sekelompok pembasmi hantu yang tergabung dalam Ghostbusters kembali diangkat dalam sebuah game konsol. Game yang diangkat dari sukses komik dan film ini, tetap menunjukan penjualan yang bagus, kendati film layar lebarnya sudah lama tidak dirilis.

Game yang diberi judul Ghostbusters: The Video Game ternyata masih cukup ampuh 'menakuti' para penggila game petualangan horor. Ini terlihat, dari data yang dikeluarkan oleh pengembang Terminal Reality yang menunjukan penjualan game tersebut hingga 1 juta unit di seluruh dunia.

Bahkan, dari berita yang dilansir Telegram, Rabu (22/7/2009), Ghostbusters: The Video Game mampu masuk kedalam daftar 10 top best-seller game Xbox 360, sejak dirilis 16 Mei 2009 lalu. Selain di konsol besutan Microsoft tersebut, game ini juga sukses di konsol Playstation 3, Playstation 2, PSP, Nintendo Wii, DS, dan PC game.

"Butuh waktu lama untuk menjadikan game ini bisa hadir di semua konsol game. Dengan biaya yang mencapai USD15 juta hingga USD20 juta, akhirnya game ini bisa tersajikan dengan apik," tukas Presiden Terminal Reality Mark Rande.

Hasil ini tentu membuat para pengembang game ini sumringah, pasalnya, mereka butuh waktu tahunan untuk mencetak grafis gambar yang mumpuni, ini belum termasuk beberapa karakter tokoh yang menggunakan suara aslinya yaitu, Dan Aykroyd, Harold Ramis, Bill Murray, Ernie Hudson, Aykroyd, dan Ramis.
technology news © 2008 Template by:
faris vio