Kembalinya Para Pengguna ke Online Game


Online game telah menjadi terkenal selama setahun terakhir ini, karena merupakan salah satu hiburan yang termurah saat ini.
Menurut ComScore, situs yang menarik perhatian sekitar 87 juta pengunjung di Amerika pada bulan Mei ini, atau hingga 22 persen pada tahun yang lalu. Daftar Yahoo! Games terkenal, dengan 19,4 juta pengunjung yang mewakili peningkatan 6 persen selama tahun lalu. Berikut adalah EA online dengan 18 juta pengunjung, dan mencapai 34 persen. Berikutnya diikuti oleh Nickelodeon Casual Games dengan 14,8 juta pengunjung dan WildTangent Network dengan 13,8 juta.
GSN Game Networks khususnya yang bagus, tumbuh 563 persen menjadi 6 juta pengunjung, sebagian besar karena penambahan WorldWinner.com dan CrazyMonkeyGames.com.
“Online game terus menjadi salah satu kategori yang teratas pada tahun yang lalu, yang tumbuh 10 kali rata-rata total populasi internet di Amerika dan mencapai hampir satu dari 2 pengguna internet”, ungkap Edward Hunter, comScore Director of gaming solution. “Dan pertumbuhan pada kategori tersebut terjadi bukan hanya pada situs game tujuan yang teratas, tetapi juga melalui platform penyebaran virus, termasuk widgets dan aplikasi”.
“Gamer akan kembali lagi dan lagi untuk konten pendistribusian. Platform konten pendistribusian bisa seringkali menjangkau para pemirsa yang luas dibandingkan situs game online tujuan”, kata Hunter. Sebagai misal, MochiMedia, telah mencapai gabungan pemirsa dari 16,9 juta pada bulan Mei yang lalu. Dan ini lebih dari keseluruhan melainkan 2 situs pada kategori online game.
technology news © 2008 Template by:
faris vio