Yahoo-Microsoft Sepakat Pekan Ini


Microsoft Yahoo
WASHINGTON - Yahoo dan Microsoft dikabarkan selangkah lagi mencapai kata sepakat. Kesepakatan mereka, pastinya berkaitan dengan kerja sama di industri mesin pencarian.

Dikutip melalui AFP, Rabu (29/7/2009), kedua perusahaan telah sepakat untuk menggabungkan diri dan bersaing bersama melawan Google. Dalam kesepakatan tersebut, Yahoo telah setuju untuk menggunakan mesin pencarian Microsoft, Bing ke dalam situs mereka.
Microsoft Yahoo

Selain itu, Microsoft juga akan memiliki hak penuh atas penggunaan data pencarian yang dimiliki Yahoo. Artinya, seluruh hasil pencarian yang dilakukan pengguna internet melalui Bing, merupakan data hasil pencarian yang sama dengan yang dimiliki Yahoo.

Kerja sama yang memakan waktu diskusi selama berbulan-bulan ini ditargetkan akan resmi mencapai kata sepakat pada pekan ini.

Isu kesepakatan Yahoo dan Microsoft ini semakin memperkuat betapa sebenarnya Yahoo juga jatuh hati pada Microsoft. Bahkan, dalam sebuah kesempatan, CEO Yahoo Carol Bartz sempat memuji mesin pencarian milik Microsoft.

"Saya rasa, Bing adalah produk yang bagus dan cukup menarik. Microsoft pun berhak untuk merasakan keuntungan dari Bing," ujar Carol kala itu.

Hingga saat ini, Google masih merajai pasar mesin pencarian dengan penguasaan 65 persen. Sedangkan Yahoo dan Microsoft, masing-masing menguasai 19,6 persen dan 8,4 persen.
technology news © 2008 Template by:
faris vio