YouTube dan Digg Tidak Support Internet Explorer Lagi!!


Berita buruk hadir untuk pencipta browser Internet Explorer 6, Microsoft. Browser Internet Explorer 6 masih populer untuk sekarang ini, namun dari pihak YouTube telah menampilkan peringatan untuk pengguna Internet Explorer 6, yakni "We will be phasing out support for your browser soon". Bahkan sejumlah upgrade untuk browser yang lebih modern juga disarankan oleh YouTube, seperti browser Google sendiri yakni Chrome, Microsoft IE8, dan Mozilla Firefox 3.5. Untuk browser Google Chrome sendiri menempati link pilihan pertama di sisi halaman YouTube tersebut.
Belum ada konfirmasi resmi dari Google mengenai perubahan halaman YouTube tersebut, namun Google sendiri sepertinya mengikuti kisah kesuksesan Web 2.0, Digg. Seperti yang diketahui bahwa Digg juga telah menghapus support browser Internet Explorer 6 tersebut. Digg menilai bahwa visitor Digg yang menggunakan IE6 hanya 10 persen dan mencakup page view Dig sebanyak 5 persen, dan kini hanya 1 persen untuk pengguna IE6 dapat support aktivitas sepeti digs, buries, dan comments di Digg.
Namun, menurut survey Pocket-lint juga membuktikan bahwa situs YouTube dan Digg memiliki mayoritas pengguna yang menggunakan browser IE6, dan 80 persen di antaranya ingin untuk meng-upgrade browser tersebut, walaupun mereka biasanya terjebak di PC corporate yang tidak memiliki hak upgrade atau akses sebagai administrator.(h_n)
technology news © 2008 Template by:
faris vio